Jual Layanan VPN Murah Indonesia

Sistem Keamanan Jaringan Komputer 2018

Hi sahabat VPN Murah, tentunya Anda sedang mencari informasi tentang sistem keamanan jaringan komputer terbaru di tahun 2018. Nah, sebelum mengenal jauh tentang sistem keamanan jaringan komputer, sebaiknya Anda harus terlebih dahulu memasang aplikasi VPN murah untuk mendapatkan perlindungan tambahan saat berinternet.

Sistem Keamanan Jaringan adalah proses untuk mencegah dan mengidentifikasi pengguna yang tidak sah (penyusup) dari jaringan komputer.Tujuannya adalah untuk mengantisipasi resiko jaringan komputer yang dapat berupa ancaman fisik maupun logik. Yang dimaksud ancaman fisik itu adalah yang merusak bagian fisik komputer atau hardware komputer sedangkan ancaman logik yaitu berupa pencurian data atau penyusup yang membobol akun seseorang.

Baca Juga:
Trik Mengubah Klik Menjadi 'Buy' untuk Bisnis Online Anda

Jenis Gangguan Keamanan Jaringan

1. Carding, yaitu pencurian data terhadap identitas perbankan seseorang. contoh pencurian nomor kartu kredit yang dimanfaatkan untuk berbelanja online.
2. Physing, yaitu berupa pemalsuan terhadap data resmi.
3. Deface, yaitu perubahan terhadap bentuk atau tampilan website.
4. Hacking, yaitu perusakan pada infastruktur jaringan komputer yang sudah ada.

banyak jenis gangguan keamanan jaringan yang di terapkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab tetapi tenang saja sobat, ada banyak macam-macan keamanan jaringan dan tips keamanan jaringan yang dapat diterapkan dalam sistem keamanan jaringan kita.

Macam-Macam Keamanan Jaringan

1. Autentikasi adalah proses pengenalan peralatan, sistem operasi, aplikasi dan identitas user yang terhubung dengan jaringan komputer. misalnya user memasukkan username dan password pada saat login ke jaringan.
2. Enkripsi (kerahasiaan data) adalah teknik pengkodean data yang dapat berguna untuk menjaga data.
3. VPN (Virtual Private Network) adalah jaringan komunikasi lokal yang dapat terhubung melalui media jaringan. fungsi dari VPN tersendiri untuk memperoleh komunikasi yang aman melalui internet.
4. DMZ (De-Militerized Zone) berfungsi untuk melindungi sistem internal dari serangan hacker.

Sistem Keamanan Jaringan Komputer 2018
Sistem Keamanan Jaringan Komputer 2018

Adapun Tips Keamanan Jaringan

1. Gunakan AntiVirus yang sesuai dengan kebutuhan kita berfungsi untuk mencegah berbagai macam-macam virus komputer.
2. Update Komputer, jangan hanya mengupdate anti virus saja alangkah baiknya kita juga harus mengupdate sofware yang terinstall di komputer kita demi keamanan komputer.
3. Jangan sembarang Browsing kebiasaan manusia biasanya mengunjungi situs bajakan seperti mp3,mp4 bajakan. padahal disitus tersebut ada virus pathogen yang dapat menyebar ke komputer kita.

Ancaman dan Serangan terhadap Keamanan jaringan

1. Ancaman Fisik dapat berupa.
- Gangguan pada kabel
- Konsleting
- Data tak tersalur dengan baik
- Kerusakan harddisk

2. Ancaman Logik dapat berupa.
- Deface (merubah tampilan)
- Malicious Code ( ancaman menggunakan kode berbahaya)
- Request flooding (ancaman dengan membanjiri banyak request pada sistem)
- Social engineering (ancaman pada sisi sosial dengan memanfaatkan kepercayaan pengguna)

Firewall adalah aplikasi pada sistem operasi yang dibutuhkan oleh jaringan komputer untuk melindungi data atau melindungi sistem jaringan dari serangan orang yang tidak bertanggung jawab. Pada firewall terjadi beberapa proses yang memungkinkannya melindungi jaringan, diantaranya :

1. Modifikasi Header Paket berfungsi untuk memodifikasi kualitas layanan bit paket TCP sebelum mengalami proses routing.
2. Translasi Alamat Jaringan berfungsi untuk metranslasikan alamat IP privat ke IP publik.
3. Filter Paket berfungsi untuk menentukan nasib paket apakah dapat diteruskan atau tidak.

Baca Juga:
Banyak Penyedia Layanan VPN Murah di Indonesia

Adapun jenis-jenis firewall ada 4 :

1. Packet Filtering Gateway bertugas untuk melakukan filterisasi terhadap paket-paket yang datang dari luar jaringan yang dilindunginya.
2. Application Layer Gateway bertugas melakukan filterisasi pada layer aplikasi
3. Circuit Level Gateway bekerja pada bagian lapisan transport dari model referensi TCP/IP, firewall ini melakukan pengawasan terhadap awal hubungan TCP.
4. Statefull Multilayer Inspection Firewall merupakan penggabungan dari ketiga firewall tersebut, firewall ini bekerja pada laipasan Aplikasi, Transport dan Internet. Firewall ini memberikan tingkat keamanan yang paling tinggi.

Demikianlah artikel tentang sistem keamanan jaringan komputer terbaru tahun 2018 ini dan pastikan Anda selalu mengamnkan atau melindungi akun data/informasi Anda saat berinternet dengan menggunakan layanan VPN. Saat ini sudah banyak penyedia VPN murah yang tersedia di internet.
Labels: Indogamers.com, internet cepat, neverblock, vpn, vpn android, vpn cepat, vpn gratis, vpn indonesia, vpn murah

Thanks for reading Sistem Keamanan Jaringan Komputer 2018. Please share...!

0 Comment for "Sistem Keamanan Jaringan Komputer 2018"

Back To Top